Imunisasi MR Puskesmas Sapala

Dalam Rangka mensukseskan kegiatan Kementrian Kesehatan sesuai dengan Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor HK.01.07/MENKES/191/2017 tertanggal 11 April 2017 Menetapkan Pembentukan Kelompok Kerja Nasional Eliminasi Campak Dan Pengendalian Rubella (Congenital Rubella Syndrome) yang bertugas menyelenggarakan secara menyeluruh kegiatan catch up campaign vaksin MR, introduksi vaksin MR dan tahapan pemeliharaan menuju dan mempertahankan status eliminasi Campak. Kelompok Kerja ini terdiri dari lima bidang: Perencanaan, Logistik, Pelaksanaan, Komunikasi, serta Monitoring & Evaluasi.

untuk itu Puskesmas Sapala mulai melakukan Imunisasi MR di Sekolah pada bulan Agustus dan di Desa pada bulan September mendatang.

adapun pada tanggal 2 agustus 2018 pelaksanaan Imunisasi MR di lakukan pertama kali di SD Sapala dan SMP N 3 Danau Panggang Kecamatan Paminggir. kedatangan staff Puskesmas Sapala disambut dengan baik oleh pihak sekolah. pihak sekolah sangat mendukung kegiatan imunisasi MR ini karena banyak sekali manfaat yang akan di dapatkan siswa siswi mereka nantinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *